Loading...
SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN LANDAK

 

 

KEDUDUKAN
Sekretariat DPRD dipimpin oleh Sekretaris DPRD yang merupakan unsur pendukung kegiatan DPRD yang secara teknis operasional berada dibawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD serta secara administrative bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

TUGAS POKOK
Sekretaris DPRD mempunyai tugas pokok penyelenggaraan koordinasi dan mengendalikan administrasi kegiatan kesekretariatan DPRD, serta keuangan dalam mendukung administrasi pelaksanaan tugas dan tenaga kerja yang diperlukan DPRD.

FUNGSI
1. Penyusunan perencanaan dan program kerja Sekretariat DPRD.
2. Penyusunan perencanaan anggaran DPRD dan Sekretariat DPRD.
3. Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD yang meliputi pengelolaan tata usaha, pelaksanaan urusan dalam, dan perlengkapan, aparatur, urusan rumah tangga, dan sekretariat DPRD.
4. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD
5. Penyelenggaraan persidangan, dan rapat-rapat DPRD.
6. Penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.
7. Pelaksanaan tugas lain dibidang kesekretariatan yang diserahkan oleh DPRD.

STRUKTUR ORGANISASI
 1. Bagian Umum, membawahi:
    - Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
    - Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Pelaporan;
    - Sub Bagian Rumah Tangga dan Aset;
 2. Bagian Tata Hukum, membawahi:
    - Sub Bagian Peraturan dan Perundangan-Undangan;
    - Sub Bagian Penelitian dan Penelaahan Hukum;
    - Sub Bagian Risalah;
 3. Bagian Protokol, Persidangan, membawahi:
    - Sub Bagian Protokol;
    - Sub Bagian Persidangan
    - Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi;