Sosialisasi Persiapan New Normal, DPRD Landak minta Warga Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

LANDAK – Meski Kabupaten Landak belum dapat memasuki situasi New Normal, namun Pemerintah Kabupaten Landak terus menerus melakukan sosialisasi Persiapan New Normal. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan pembagian masker sekaligus sosialisasi tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam masa Pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan yang digelar secara rutin tersebut Pemerintah Kabupaten Landak bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya mengadakan sosialisasi persiapan New Normal bagi masyarakat Kabupaten Landak. Senin (22/06/2020).

Sekretaris DPRD Kabupaten Landak, Bernadus saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kedua yang dilaksanakan dalam satu bulan ini.

“Untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Landak belum memasuki New Normal namun dengan kegiatan sosialisasi ini kita berharap masyarakat mengetahui dan bersiap dalam menghadapi New Normal meski COVID-19 belum sepenuhnya hilang dari daerah kita,” ucap Bernadus.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa meski belum memasuki New Normal namun dirinya meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Walaupun kita belum berada pada situasi New Normal tapi akan lebih baik jika kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dilakukan selama ini yakni sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, dan seterusnya,” pinta Heri Saman.

Sementara itu salah satu masyarakat yang mendapatkan masker, Andre saat ditemui mengatakan bahwa dirinya saat Pandemi COVID-19 ini sedikit kesulitan dalam menjalankan usahanya. Hal ini dikatakannya karena dirinya takut akan tertular dan menularkan virus mematikan ini kepada orang lain.

“Dulu kita setiap hari jualan keliling, namun selama virus corona ini kita jadi was-was akan tertular dan menularkan penyakit ini. Oleh sebab itu kami harap seluruh warga Kabupaten Landak kiranya dapat menahan diri supaya tidak sering mendatangi orang banyak apalagi tidak penting karena kita tidak tahu siapa diantara kita yang rentan terhadap virus mematikan ini,” jelasnya.

#DPRDLandak

#SekretariatDPRDLandak