Ikut Lomba pada HUT Pemkab, Sekretariat DPRD Landak Gunakan Konsep Taman Rumah

LANDAK – Untuk mengikuti lomba kebersihan dan penataan taman dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, DPRD Kabupaten Landak menggunakan konsep taman rumah. Penataan taman pada Kantor DPRD Kabupaten Landak ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-21 Pemerintah Kabupaten Landak. 

Dipilihnya konsep ini merupakan hal yang terbilang unik namun kreatif lantaran tanaman yang digunakan berupa tanaman yang tidak asing bagi seluruh keluarga. Saat ditemui oleh tim Media Center DPRD Kabupaten Landak, Fransiska yang merupakan penggagas taman tersebut memaparkan bahwa pihaknya memilih konsep ini karena memiliki keunikan tersendiri.

“Konsepnya sih sederhana dengan menampilkan tanaman rumahan ini tapi unik bila ditata sedemikian rupa. Meski kita tidak harus menang namun lomba ini memberikan dampak yang bagus bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Landak,” ucap Fransiska Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian DPRD Landak

Fransiska juga menambahkan bahwa lokasi yang terbilang luas juga tidak berarti harus menyerah, tetapi harus yakin bahwa dengan seadanya pihaknya dapat menata taman mini yang terletak di depan areal kantor tersebut.

“Seperti yang kita lihat bahwa lokasi DPRD ini cukup luas, tetapi kita harus bisa menatanya sedemikian rupa supaya indah dilihat dan bermanfaat untuk masyarakat juga, contohnya sekarang ada lapangan bola volly yang bisa juga digunakan untuk latihan gratis dengan pelatih dari PBVSI Kabupaten Landak” ucap ibu yang kerap di sapa Siska ini.

Lebih lanjut Sekretaris DPRD Landak Bernadus mengungkapkan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk dari peran serta pemerintah dalam menciptakan kebersihan lingkungan di masing-masing OPD.

“Meski hal ini dilakukan dalam bentuk perlombaan namun hal ini juga merupakan bentuk dari peran serta pemerintah dalam memberikan suasana baru dalam lingkungan OPD yang sebelumnya tidak ada taman sekarang memiliki taman dan kita berharap taman ini dapat dirawat sebagaimana harusnya,” papar Bernadus.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman saat meninjau langsung areal DPRD Landak, menyambut baik akan adanya lomba pembuatan taman yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Landak.

“Tentu saja kita menyambut baik atas adanya lomba ini, meski ini hal yang mudah tetapi tidak semua OPD memilikinya. Oleh sebab itu kita berharap nantinya taman yang sudah dibuat ini terus dipertahankan dan dirawat bahkan masyarakat juga boleh membuat hal serupa tapi disesuaikan isi dari taman itu sendiri contohnya ada lahan kosong dipekarangan dapat ditata dengan tanaman yang memiliki nilai jual atau ekonomis,” jelas Heri Saman .

#dprd

#dprdlandak

#sekretariatdprdlandak

#hut21pemkablandak

#pemkablandak

#kabupatenlandak