Ngabang-Landak

Senin,18 Mei 2020

APLIKASI SIMDA PERENCANAAN DIRESMIKAN, DPRD LANDAK SIAP MENDUKUNG

LANDAK - Untuk mensukseskan penerapan sistem perencanaan berbasis elektronik melalui e-planning yang baru resmikan secara online oleh Bupati Landak, DPRD Kabupaten Landak juga turut serta mendukung langkah penggunaan aplikasi tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan dalam ruang sidang utama ini dihadiri oleh Ketua DPRD Heri Saman, Wakil Ketua I DPRD Oktapius, Wakil Ketua II DPRD Lamri juga anggota DPRD serta dari Bappeda Kabupaten Landak selaku narasumber kegiatan.

Saat sosialisasi penerapan sistem perencanaan yang merupakan bagian dari sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) ini, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman mengatakan bahwa pihaknya juga cukup terbantu dengan adanya aplikasi yang berfokus pada penginputan pokok-pokok pikiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Landak.

"Tentunya kita yang menjadi bagian dari perwakilan rakyat cukup terbantu dengan adanya aplikasi ini dan kita juga siap mendukung pelaksanaan program ini supaya apa yang menjadi ide dan gagasan yang akan kita laksanakan dapat disimpan pada aplikasi e-planning dengan harapan dapat selaras dalam perencanaan yang sudah tersimpan dalam SIMDA," ujar Heri Saman, Senin (18/05/2020).

Heri Saman juga berharap kepada semua pihak dapat saling bekerjasama supaya memiliki keselarasan antara perencanaan dan pembangunan sehingga menghasilkan tata kelola keuangan daerah yang baik.

"Kita berharap kedepannya dengan adanya sistem ini dapat menyumbangkan gagasan dari kita masing-masing. Apalagi sistem ini tersedia dalam 24 jam, akan menjadi mudah bagi kita menyimpan ide kita melalui aplikasi ini," ucapnya. 

"Ketua DPRD juga berharap dalam upaya ini dapat terlaksana dengan baik, dan diperlukan koordinasi agar mendapatkan peningkatan kapasitas melalui sosialisasi ini. Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman,pengetahuan dalam aplikasi, dan penguatan dalam anggota DPRD Kabupaten Landak," tutupnya.

#UntukLandakHebatd