Bupati LandakKetua Dewan Adat Dayak  Kabupaten Landak, Heri Saman, Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga yang Isolasi Mandiri karena Terpapar Covid-19 di Dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak

LANDAK – Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, Heri Saman, salurkan bantuan sembako di kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin. Selasa (10/11/2020)

Penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan di 2 (Dua) kecamatan yaitu, di kecamatan Menjalin yang dilaksanakan di kantor desa Menjalin dan di kecamatan Mempawah Hulu yang dilaksanakan di kantor camat  Mempawah Hulu dan selanjutnya akan diserahkan ke masing-masing penerima.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan di 2 kecamatan tersebut sebanyak 162 paket, masing-masing per paket terdiri dari ; beras 7 kg, roti 1 bks, minyak goreng 1 kg, garam 2 bks, micin 1 bks, susu 1 kaleng, gula 1 kg dan masker masing-masing 300 pcs/Kecamatan.

Dengan total bantuan sebagai berikut;

 beras 1.134 kg, roti 162 bungkus, minyak goreng 162 kg, garam 324 bungkus, micin 162 bungkus, susu 162 kaleng, gula 162 kg dan masker 600 pcs.

Heri Saman menyampaikan bahwa  bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama kepada masyarakat yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan reaktif ataupun positif COVID-19 agar kebutuhannya tetap terpenuhi.

"Kami tentunya merasa prihatin atas kondisi saat ini, oleh sebab itu untuk meringankan beban masyarakat karena adanya pembatasan aktivitas sosial, maka kami memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini terdampak atau yang tengah menjalani isolasi mandiri, akibat positif Covid-19 agar kebutuhan pokoknya tetap terpenuhi selama proses isolasi mandiri," ungkap Heri Saman yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak

Selain itu, Heri Saman juga berharap dengan diberikannya bantuan sembako, mereka yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dapat segera pulih dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

"Kami berharap dengan asupan makanan yang cukup dan mengikuti proses isolasi dengan disiplin, mereka  dapat segera pulih. Dan untuk memastikan itu tentunya akan dilakukan test kembali," terangnya.

Ia juga menambahkan, selain memberikan bantuan sembako beserta masker di dua Kecamatan, ia juga sudah menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 400 pcs di Kecamatan Sompak, yang diterima langsung oleh Camat Sompak, pada hari senin tanggal 9 November 2020, dengan tujuan agar masyarakat tetap selalu menggunakan masker untuk melindungi diri dari COVID-19.

Lebih lanjut Ia juga berpesan kepada seluruh warga tanpa terkecuali untuk terus mengikuti aturan terkait protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wilayah kita saat ini sudah memasuki zona oranye. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama untuk menghindari kerumunan dengan tidak membuat acara yang melibatkan banyak orang serta selalu menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.